INSTO DRY EYES, solusi atasi mata kering

Sumber gambar : Pixabay.com

Banyak orang yang sering mengalami kondisi mata kering. Ketika mengalami mata kering tentu saja kita merasa sangat tidak nyaman dan sangat terganggu saat menjalani kegiatan sehari-hari. Begitupun dengan saya, punya pengalaman mata kering sangatlah tidak menyenangkan.

Saat itu karena ada pekerjaan menulis yang harus saya selesaikan. Maka membuat saya harus bekerja cukup lama di depan layar. Karena terlalu lama didepan layar maka kemudian mata saya jadi terasa pedih dan rasanya seperti ada pasirnya. Tentu saja ini sangatlah menganggu, pekerjaan yang harusnya cepat selesai malahan tidak bisa terselesaikan dengan baik. 

Kalau ingat hal yang seperti itu rasanya tidak mau mengulanginya lagi. Nah, kira-kira ada teman yang punya pengalaman yang sama?

Mungkin sebenarnya banyak orang yang mengalaminya tapi tidak tahu kalau itu adalah gejala mata kering. Sama seperti waktu itu tidak tahu kalau itu adalah gejala mata kering sehingga saya tidak melakukan pengobatan yang sesuai dengan yang seharusnya. Tapi kini setelah tahu akhirnya saja jadi paham apa yang harus saya lakukan saat mengalami gejala mata kering.

O iya, biar kita makin paham tentang gejala mata kering, saya mau share mengenai gejala dari mata kering. 

Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa gejala mata kering sehingga kita bisa melakukan pengobatan yang tepat.

Gejala Mata Kering

Mungkin banyak diantara kita yang belum memahami gejala terkait mata kering. Karena tidak mengetahui gejalanya tersebut maka bisa saja terjadi salah pengobatan yang bisa berdampak buruk untuk mata.

Maka dari itu perlu bagi kita untuk mengetahui gejala mata kering agar bisa mendapatkan pengobatan yang tepat. Lalu apa saja gejala dari mata kering. Mari simak tulisan berikut ini.

1. Mata pegel

Gejala yang biasanya muncul pada mata kering ini antara lain adalah mata pegel. Mata pegel seringkali dijadikan tanda bahwa mata kita mengalami kekeringan. Mata terasa lelah dan berat apalagi saat digunakan untuk menatap layar secara intens.

2. Mata Sepet

Pernah tidak kamu mengalami mata  sepet? Rasanya kayak mata udah kelelep, susah buat buka lebar-lebar dan nggak nyaman? Mungkin itu tanda-tanda mata kering yang sering kita abaikan. Padahal hal tersebut sebenarnya adalah tanda bahwa mata sedang membutuhkan perhatian khusus karena mengalami mata kering.

3. Mata kering

Ketika mata kering mata akan terasa berat saat dibuka. Dan mungkin kita juga akan merasakan rasa perih pada mata kita.

Bahaya Mata Kering

Dalam bahasa medis, mata kering dikenal sebagai sindrom mata kering. Sindrom ini terjadi ketika mata tidak memproduksi cukup air mata atau dengan kata lain air mata yang dihasilkan tidak cukup untuk menjaga kondisi mata agar tetap lembab. Mungkin mata kering terdengar seperti masalah yang biasa atau sepele, padahal sebenarnya jika tidak ditangani ada bahaya serius yang mengintai terkait dengan mata kering ini.

Untuk mengetahui bahaya dari mata kering. Yuk simak tulisan berikut ini!

1. Iritasi dan peradangan pada permukaan mata

Ketika air mata yang dihasilkan tidak mencukupi untuk menjaga kelembaban mata. Maka hal ini akan membuat permukaan mata menjadi kering dan teriritasi. Sehingga pada akhirnya dapat menimbulkan iritasi dan peradangan pada permukaan mata. Adapu gejala yang dialami jika terjadi peradangan pada permukaan mata adalah perasaan gatal, panas atau juga mata merah. Jika peradangan dibiarkan maka bisa menimbulkan infeksi pada mata.

2. Terjadi gangguan penglihatan

Ketika air mata yang diproduksi tidak cukup untuk menjaga kelembapan mata maka dapat mengakibatkan gangguan pada penglihatan. Seperti penglihatan menjadi kabur atau buram. Tentu saja ini sangat menganggu terlebih lagi jika kita membutuhkan penglihatan yang jelas untuk melakukan sebuah pekerjaan. Misalnya saja saat berkendara, membaca ataupun ketika menulis di laptop.

3. Menurunkan kualitas hidup

Jika tidak segera diatasi, gejala mata kering yang terus menerus seperti mata terasa kering, sepet dan pegel dapat mengganggu kenyamanan sehari-hari. Sehingga hal ini dapat menganggu kinerja kita dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan. Tidak hanya itu gejala mata kering yang terjadi pada malam hari juga bisa menyebabkan kita sulit untuk tidur.

Itulah tadi beberapa bahaya yang terjadi akibat dari mata kering. Ketika kita mengalami gejala mata kering kita harus segera mengatasinya. Sebab jika hal ini dibiarkan bisa berdampak buruk pada mata kita.

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mata kering? Nah, berikut ini adalah penjelasannya.

Insto Dry Eyes, Solusi untuk Atasi Mata Kering


Sumber gambar : insto.co.id

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya mata kering. Diantaranya adalah sinar matahari yang berlebihan. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan kaca mata jika akan keluar rumah. Selanjutnya adalah penggunaan layar hp, komputer dan laptop juga dapat menyebabkan mata kering. Maka dari itu penting bagi kita untuk mengambil istirahat secara berkala setiap 20 menit saat menggunakan perangkat tersebut. Selain kedua hal tadi, faktor utama terjadinya mata kering adalah karena kurangnya produksi air mata untuk menjaga kelembapan mata. Adapun langkah yang bisa kita ambil untuk menjaga kelembaban mata dengan menggunakan tetes mata buatan seperti Insto Dry Eyes. Penggunaannya dapat membantu melembapkan mata secara instan dan mengurangi gejala mata kering. 

Insto Dry Eyes adalah solusi yang sangat efektif untuk mengatasi masalah mata kering yang sering kita alami. Sama seperti namanya, Insto Dry Eye ini bekerja dengan cara memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh mata yang kering. Insto Dry Eye mengandung bahan aktif yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering. Selain itu juga, produk ini mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata seperti seperti rasa gatal, perih, dan rasa terbakar pada mata.


 Insto Dry Eye dalam penggunaanya  juga sangat mudah. Cukup teteskan satu hingga dua tetes di setiap mata, dan kita bisa langsung merasakan efeknya. Selain itu, Insto Dry Eye juga hadir dalam bentuk kemasan yang praktis sehingga dapat dengan mudah dibawa ke mana saja. Jadi, kita bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja ketika merasa mata kita mulai terasa kering ataupun tidak nyaman.

Jadi jangan biarkan mata kering menganggu aktivitas kita, gunakan segera #InstoDryEyes sebagai #SolusiMataKering agar kelembaban mata terjaga sehingga kita bisa merasa nyaman sepanjang hari


Komentar

  1. Obat tetes mata yang sering dipakai sejak dulu ini, memang enak banget untuk jadi solusi kalau mata sudah berasa kering

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer